Malang, 20 April 2019 – Jurusan sastra Arab UM mengadakan acara bergengsi yaitu SEMNABAMA III (Seminar Nasional Bahasa Arab Mahasiswa) yang mana acara ini merupakan acara tahunan yang sudah berjalan dari dua tahun yang lalu, dan pada kesempatan kali ini bisa diadakan lagi, mengingat pentingnya acara tersebut bagi teman-teman jurusan sastra Arab yang ada di Indonesia, acara ini sangat meriah karena lebih dari 10 Universitas yang ada di Indonesia ini ikut berpartisipasi di acara tersebut, baik dari negeri ataupun swasta.

    Acara ini cukup menarik karena peserta yang hadir pada kesempatan kali ini tidak hanya menjadi  penyimak saja, karena kebanyakan dari mereka semuanya adalah pemakalah pararel, untuk penyaji pada kesempatan tersebut, jurusan sastra Arab UM mendatangkan tamu dari Timur Tengah yaitu Prof. Dr. Abdul Aziz Ibrahim al-Ushaili beliau adalah dosen universitas Imam Muhammad bin Saud, Arab Saudi dan Prof. Dr. Nurul Murtadho M. pd. dari dosen jurusan sastra Arab UM sedangkan yang satunya adalah Dr.Emad ahmad El Nabih, beliau adalah ketua IPSHD.

    Seminar ini sudah mulai menggunakan teknologi yang bisa dibilang canggih, yaitu menggunakan aplikasi SKYPE yang mana ini adalah pertama kalinya yang diadakan oleh jurusan sastra Arab UM.

    Seperti biasanya acara ini dimulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore karena setelah seminar masih dilanjutkan oleh seminar pararel yang sudah disiapkan oleh teman-teman pemakalah, baik dari kampus UM ataupun dari luar, sehingga nanti bisa memilih teman teman terbaik dalam katagori penyaji terbaik.

(Admin HMJ)