Malang, (08/06) – Dalam semangat pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa baru Departemen Sastra Arab berpartisipasi dalam acara Hamamah di Desa Gondowangi. Khidmah Ijtima’iyyah Lil Ummah atau disingkat Hamamah merupakan serangkaian kegiatan pengabdian untuk masyarakat. Salah satunya adalah mengajar di beberapa Sekolah Dasar di desa tersebut. Sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, SDN 1 Gondowangi, SDN 2 Gondowangi, dan SDN 3 Gondowangi.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai hari Selasa, 28 Mei 2024 sampai Jumat, 31 Mei 2024. Dengan melibatkan empat orang untuk setiap Sekolah Dasar dengan harapan nantinya kegiatan ini akan berjalan lancar hingga akhir. Selama kegiatan berlangsung, para mahasiswa yang mengajar mengadakan berbagai kegiatan edukatif yang menarik. Mulai dari  pengajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, bercerita, menonton, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Acara Hamamah di SDN Gondowangi ini berakhir dengan sukses. Para siswa tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap kegiatan, sementara para guru merasa terbantu dan termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan mengajar mereka. Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi SDN Gondowangi dan memberikan inspirasi kepada masyarakat sekitar untuk terus mendukung pendidikan dan pembangunan masyarakat agar lebih maju.